Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday, November 7, 2012

Karya-karya yang menipu mata

 Bisakah anda membedakan mana gedung yang asli dan yang bukan?

 Apakah lantainya benar-benar berlubang?

Apakah gedung dibawah ini retak dan berlubang?


Ini lubang apa bukan ya?

Benarkah ada lubang di lantai?

Apakah wanita ini bisa terjatuh kedalam lubang?

Akankah para wanita itu jatuh kedalam air terjun?

Apakah wanita ini benar-benar mengendarai seekor harimau?

Monday, November 5, 2012

Street Art yang Bikin Ngakak

Kalau postingan sebelumnya tentang karya-karya (lebih tepatnya street art) yang menipu mata, yang akan ane share kali ini karya street art yang bakalan bikin anda ngakaks...berikut langsung ane tampilin...

Pas ngeliat yang terakhir ini ane bener-bener ngakak...bener-bener karya yang membutuhkan  imajinasi tingkat tinggi...semoga pada terhibur dengan postingan ane kali ini, jangan lupa ninggalin jejaknya, minimal commeng lah, hehe...
Oiya, kita yang masih muda jangan sampai kalah dong, mari kita berkarya, asah kreatifitas, dan tunjukkan pada dunia...
NB: Karya-karya diatas ane dapetnya dari sini, ane share bwt temen-temen biar makin semangat untuk berkarya. SEMANGAT!!!

Saturday, September 1, 2012

Tempat Mencari Inspirasi

Nggak punya ide untuk bikin artikel? Atau nemu jalan buntu padahal pengen nulis sesuatu?  Emang nyebelin ya kalau pas nggak punya ide, padahal lagi pengennya berkarya.
Nah, berikut ini merupakan tempat-tempat yang bisa kamu jadikan sebagai referensi saat kamu sedang bingung untuk mencari sebuah ide ataupun inspirasi.  Langsung saja neh ane tampilin:

1. Tepi Danau
Bagi kamu yang suka dengan suasana tenang dan alami tempat ini bisa kamu coba, dengan melihat panorama alam yang indah dan alami, dipadu dengan suasana yang tenang , pikiranmu akan lebih relaks, dan mungkin saja ide-ide segera mengalir dibenakmu.

2. Pantai
Melihat deburan ombak yang asyik berkejar-kejaran mungkin bisa menimbulkan inspirasi, cari tempat yang teduh dan nikmati apa yang ada dihadapanmu, dan biarkan pikiranmu mengalir mencari inspirasi.

3. Pinggir Hutan
Mendengar suara kicauan burung, serta serangga-serangga mungkin bisa membangkitkan ide-ide yang terpendam dalam dirimu. Ditambah lagi susana yang begitu sejuk dan tenang, bisa saja inspirasi segera datang.
Karena hutan udah jarang, ya udah pake aj lukisan hutan, trus suara burungnya pake Mp3, hehehe...

4. Mbah Google
Kalau ini hampir semua orang juga tahu, dari sini banyak karya-karya yang terlahir (dari hasil copas ataupun asembling, wkkkkk)

5. Kamar Mandi (WC)

Nah, yang satu ini tempat yang perlu anda coba. Sudah banyak yang mencoba dan mengalami (termasuk ane sendiri). Dari tempat ini banyak terlahir ide-ide baru, karena di tempat ini pikiran kita akan berimajinasi, kemanapun yang kita mau. Syaratnya, buat susana disini senantiasa bersih, nyaman dan yang penting bebas dari bau.

Satu lagi ane tambahin, jika ide sudah muncul segera catat, biar nggak ilang tuh ide. Jadi selalu sedia buku catatan kecil, jika sewaktu-waktu ada ide muncul. Semoga tulisan ini bermanfaat... :D

Sunday, April 29, 2012

Klaten Car Free Day (KCFD)

Akhirnya setelah sekian lama menanti pada hari minggu 29 April 2012 Klaten mulai memberlakukan juga satu hari bebas kendaraan bermotor alias Car Free Day. Kalau sebelumnya, untuk menikmati hari bebas kendaraan bermotor ane harus ke Solo, kota terdekat dari Klaten yang sudah lebih dulu memberlakukan CFD. Jadi kalau sekarang ane tidak perlu lagi ke Solo dan warga Klaten lain tentunya, karena mulai 29/4 jalur sepanjang Jl. Pemuda dari Perempatan Nagamas Motor hingga Pertigaan Adipura dekat Pemda Klaten ditutup mulai pukul 06.00-09.00 WIB untuk acara KCFD. Meskipun jalur yang di tutup tidak sepanjang jalur Slamet Riyadi Solo namun dari segi kemeriahan, Klaten tidak kalah dengan Solo. Antusias warga menyambut hari bebas kendaraan bermotor begitu besar, untuk hari pertama , hehehe...
Terbukti dari hasil jepretan  mata camera ane untuk mengabadikan suasana Klaten Car Free Day yang digelar hari minggu 29 April 2012. So, buat sobat warga Klaten yang belum sempat datang dan memeriahkan acara ini bisa melihat-lihat galery foto ane berikut ini.

Sekitar 06.30 WIB, dari perempatan lampu merah depan Matahari terlihat keramaian warga. Pada ngapain ya?

Hehehe, ternyata pada senam aerobik bersama-sama seluruh warga...kelihatannya asyik ya...

Matahari Plasa Klaten, yang bangunannya sudah terlihat semakin tua dimakan usia.

Tampak ribuan warga memadati jalanan sepanjang toko Laris Klaten.

Sejauh mata memandang, hanya kepala manusia yang terlihat...

Ada pentas bandnya juga di Klaten Car Freeday...

Grub Drumband anak-anak SD yang tengah beraksi menunjukkan kebolehan mereka...

Grub Drumband lagi, tetapi dari SD yang berbeda...

Musisi jalanan yang tengah beraksi menghibur para warga

Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK 

Komunitas pecinta sepeda onthel dari seluruh Klaten juga berkumpul

Sepeda onthel yang yang dihiasi dengan gentho (lonceng yang biasanya untuk kalung sapi) terlihat unik dan klasik.

Salut buat Kakek yang satu ini, meskipun sudah lanjut usia, tetapi semangatnya luar biasa meimpin rombongan pecinta sepeda onthel dari daerah Delanggu.

Pedagang atribut sepeda onthel dengan barang dagangannya

Mobil Kiat Esemka ternyata mampir juga...

Pagelaran wayang kulit juga ada...

Oke, segitu dulu fotonya, kalau pengen lengkap bisa lihat-lihat di gallery foto facebook ane atau datang sendiri aj tiap hari minggu, hehehe...
Oiya, sekedar informasi secara garis besar Pemkab Klaten membagi kawasan CFD menjadi tiga zona. 
  1. Zona pertama untuk kegiatan olahraga
  2. Zona kedua untuk pameran produk UMKM di Klaten 
  3. Dan zona ketiga untuk kegiatan seni dan budaya.

Nah, bagi anda warga Klaten tetapi belum sempat datang di Klaten Car Free Day, jangan khawatir setiap minggu bakal diadakan acara seperti ini. So, buat kamu yang mengaku warga Klaten ayo meriahkan acara ini, selain menyehatkan juga sebagai salah satu langkah kecil mengurangi polusi yang kian memprihatinkan.

Sampai disini dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat  [^_^].

Thursday, January 5, 2012

Ada nggak yang lebih berbahaya dari rokok?

Jawabnya: Malahan lebih banyaaak...!!! Lho kok...???
Seperti kita tahu, rokok itu berbahaya...(kalau dinyalakan trus diisep, kalau nggak ya nggak berbahaya :D). Udah banyak juga yang mati akibat dari merokok...(kalau ini jangka panjang sob, nggak langsung mati kaya' ketabrak kereta api :D).
Ternyataaaa...ada yang lebih berbahaya dari menghisap rokok, apa itu???

1. Menghirup Shisha
Shisha itu apa seh? Shisha itu hampir sama dengan rokok, bedanya kalau ini aroma buah-buahan dan tembakau yang dibakar, kemudian uapnya dialirkan melalui pipa atau bejana, dan menghirupnya pun pake selang (ribet banget ya). Shisha ini berasal dari jazirah Arab, katanya seh bisa menenangkan dan menyenangkan (Soalnya ane juga belum pernah nyoba :D)

Kenapa shisha ini lebih bahaya daripada menghisap rokok?
Para peneliti dari Department of Health and the Centre for Tobacco Control menyebutkan bahwa sisha sama berbahayanya dengan merokok karena dapat meningkatkan level karbonmonoksida dalam tubuh. Ketika Dr Hilary Wareing menemukan fakta itu, ia terkejut dan mengatakan bahwa Shisha sama berbahayanya, bahkan lebih berbahaya dibanding rokok. "Pada tingkat yang sangat parah, shisha bisa lebih berbahaya 400 hingga 450 kali daripada rokok, sangat berbahaya!" ujar Hilary.
"Kami menemukan satu sesi dari kegiatan shisha selama 30 menit mengandung 10 miligram karbon monoksida yang lebih tinggi dibanding rokok," jelas Hillary.
Nah, udah tahu kan bahayanya, makanya nggak usah coba-coba...mendingan buahnya di blender, dibuat juz, trus diminum. Daripada dibakar sama tembakau...heheheee....

2. Asap Anti Nyamuk Bakar
 Pengennya ngusir nyamuk, tapi bisa berakibat buruk pada tubuh kita. Soalnya dari hasil penelitian ditemukan bahwa, penggunaan dari asap sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap dari 100 batang rokok (menyeramkan)
Hal ini disampaikan seorang direktur Chest reasearch Foundation pada saat konferensi ' Air Polution and Our Health'. Yang diselenggarakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment bersama dengan  Indian Medical Association dan Indian Council for Medical Reasearch.
Parahnya masyarakat kita udah termakan oleh iklan, tidak banyak yang tahu bahwa ternyata itu berbahaya. 


 3. Rokok Elektrik
Karena sekarang jaman yang sudah serba elektrik, rokok pun sudah ada yang elektrik. Kelihatannya seh nggak berbahaya, tapi...ternyata  rokok elektrik sama berbahayanya dengan rokok yang dibakar biasa, ini yang bilang Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Kustantinah.

Katanya kandungan propilen glikol, dieter glikol dan gliserin sebagai pelarut nikotin ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker. Berikut ini kutipan dari sumbernya:

"Mungkin orang beranggapan rokok elektrik hanya mengandung nikotin, dan kalau rokok biasa ada bahan-bahan lainnya," kata Kepala BPOM RI Kustantinah di Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2010.

Kustantinah menjelaskan dalam rokok elektrik terdapat nikotin cair dengan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol ataupun gliserin. Jika nikotin dan bahan pelarut ini dipanaskan maka akan menghasilkan nitrosamine. "Senyawa nitrosamine inilah yang menyebabkan penyakit kanker."

Kustantinah menambahkan, semua rokok elektrik yang beredar di Indonesia adalah ilegal dan berbahaya bagi kesehatan. Di seluruh dunia, ia juga mengungkapkan, tidak ada negara satupun yang menyetujui rokok elektrik. Bahkan di beberapa negara seperti Australia, Brazil dan China rokok
elektrik dilarang.

"Padahal negara China yang menemukan rokok elektrik pada 2003. Namun, pemerintah China sudah melarang peredarannya," katanya menjelaskan.

Untungnya "Rokok elektrik tidak akan pernah didaftarkan, disetujui dan akan dilarang di Indonesia,"(Semoga saja begitu...)


Dari berbagai sumber;

Sunday, January 1, 2012

Mau Cari SIM atau Beli SIM?

Membuat SIM itu ternyata mudah kok, kalau nggak dipersulit :D. Berikut ini merupakan pengalaman unik saya sendiri waktu mencari SIM di tahun 2011, bersama teman saya, tepatnya di bulan November, jadi belum begitu lama. Bagi temen-temen yang mau mencari SIM baru terutama SIM C, pengalaman saya di bawah ini bisa dijadikan salah satu referensi atau gambaran bagaimana mencari SIM di Indonesia (terutama di daerah saya).

Ada dua jalur yang bisa anda pilih, mau jalur lurus apa berliku-liku. Terserah anda silakan pilih sendiri, resiko ditanggung pembeli/ pencari SIM.
Jalur lurus: sediakan uang lebih, dan gunakan jasa calo. Di Polres banyak yang menawarkan, mulai dari parkiran, di depan ruang check kesehatan, pos pintu masuk (polisi penjaganya) sampai petugas loket (polisi juga). Saat anda bertanya pada mereka pasti mereka akan menawarkan jasa tersebut, harganya pun bervariasai mulai dari 360 ribu (petugas parkir), 400 ribu (petugas pos jaga), dan 310 ribu (petugas loket) tetapi check kesehatan cari sendiri, paling 20 ribu . Tiap daerah mungkin berbeda-beda tarifnya, kalau daerah saya segitu. Jika anda menggunakan jasa ini pembuatan SIM anda akan mulus, anda tinggal foto saja, tidak perlu kesana kemari, ngurus sana-ngurus sini hanya modal uang lebih plus KTP (enak kaaan?) kalau anda datang pagi, dijamin satu hari jadi. Tetapi biasaya, mengambil jalan pintas itu tidak baik alias tidak barokah (misalkan saja pesugihan). Saya sarankan bagi temen-temen yang mau mencari SIM jangan hiraukan jalur ini, karena secara tidak langsung kita mendukung praktek KKN.

Jalur Berliku-liku: hemat biaya, namun perlu ekstra tenaga untuk mengurusnya, tanpa adanya praktek per-caloan yang mendukung kearah KKN. Prosedurnya kurang lebih seperti dibawah ini:
1. Usahakan datang pagi ke Polres didaerah anda, bawa Foto kopi KTP beberapa lembar (saya bawa lima lembar, paling cuma dipake satu lembar).
2. Datang ke Loket 1 untuk meminta formulir pengajuan pembuatan SIM dan serahkan surat kesehatan dari dokter. Untuk mendapatkan surat kesehatan dari dokter, biasanya di situ sudah ada poliklinik kecil untuk check kesehatan, biayanya sekitar 20.000. Disana akan dicheck buta warna apa tidak.
3. Setelah mendapatkan formulir, kemudian isi data-data yang diperlukan, setelah itu ke loket BRI untuk membayar administrasi sebesar 100.000.
4. Kemudian serahkan berkas-berkas ke loket 2, lalu ke ruang test untuk mengikuti ujian teori. Ujian teori sebenarnya mudah, tapi kadang mungkin ada yang dibikin sulit (pengalaman pribadi dari 16 peserta nggak ada satupun yang lulus termasuk saya sendiri). Kita hanya suruh milih jawaban dengan pencet tombol kanan atau kiri dari video animasi yang ditayangkan di depan. Jumlah soal ada 30, untuk lulus hanya butuh jawaban benar diatas 20. Waktu menjawab setiap soal adalah 15 detik (cepet banget ya...?).
5. Jika anda lulus ujian teori, selanjutnya adalah ujian praktek. Melewati track lurus, membuat angka delapan, kemudian zigzag. Dalam test ini jika anda berhasil, anda memang jagoan, hebat, dan mungkin juga beruntung. Haha...
6. Yang terakhir adalah foto, biasanya sih antri...jadi harus sabar nunggunya. Setelah foto, tunggu beberapa menit, nama anda akan dipanggil, lama atau tidaknya tergantung nomor antrian anda.

Maaf, kalau langkah ke 5 dan 6 nggak begitu jelas, hehe...soalnya pengalaman saya cuma sampai di ujian teori saja, haha...selebihnya cuma cerita dari temen...
Pada awalnya seh saya mengambil jalan lurus, tapi karena di ujian teori nggak lulus, kemudian belok karena harus buru-buru dapet SIM untuk pekerjaan saya (jadi malu...). Yang menarik adalah disaat terakhir, petugas penguji akan menawarkan anda solusi bagaimana untuk mendapatkan SIM.
Cara Benar: Anda harus bolak-balik mengikuti ujian teori sampai lulus, diberi waktu hingga 6 bulan, kalau masih belum lulus juga uang anda akan dikembalikan.
Cara Cepat: Petugas (Polisi juga) akan menawarkan anda jalur cepat/ jalan pintas dengan menyerahkan uang (waktu itu 310 ribu) anda tinggal foto saja, satu hari pasti jadi. Cara ini memang cepat, tetapi belum tentu benar (waktu itu semua peserta test tergiur dengan cara ini).

Kurang lebihnya seperti itulah, bagaimana lika-liku dalam mencari SIM C. Semoga bermanfaat, dan jika ada salah dan ada yang merasa dirugikan saya mohon maaf, saya hanya share pengalaman saja. Dan silakan pilih sendiri, mau Beli SIM atau Cari SIM??? hahaha....
Semoga mencari SIM di tahun 2012 bebas dari bisnis dan praktek percaloan.